Kesehatan Archive

Simak Faktor Penyebab Diare Pada Ibu Hamil yang Harus Anda Ketahui

penyebab diare adalah 

Ketika hamil, makanan menjadi hal yang harus diperhatikan. Hal tersebut disebabkan tidak hanya untuk memenuhi nutrisi untuk ibu dan anak, namun juga karena ibu hamil rentan terserang penyakit terutama masalah pencernaan. Salah satu masalah pencernaan yang biasanya dialami oleh ibu hamil adalah diare. Penyebab diare bisa disebabkan karena salah makan, namun masalahnya, ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan minum obat diare sebab bisa mengganggu dan membahayakan kesehatan janin.

Umumnya, diare disebabkan karena virus, bakteri, flu lambung, parasit usus, keracunan makanan, faktor lingkungan ataupun karena obat-obatan. Penyebab sakit diare bagi ibu hamil disebabkan karena beberapa hal. Pertama adalah karena perubahan diet atau pola makan. Saat hamil, nafsu makan berubah secara dramatis bahkan secara total yang bisa saja nafsu makannya meningkat atau bahkan tidak bisa makan sama sekali. Karena pergeseran asupan makanan tersebut, gangguan di perut ibu hamil bisa berpotensi menyebabkan diare.

Penyebab penyakit diare kedua adalah karena kepekaan terhadap makanan baru. Seiring dengan perkembangan janin dan kandungan yang terus berkembang, kepekaan terhadap makanan meningkat. Misalnya sebelumnya Anda tidak masalah mengkonsumsi makanan tertentu sebelum hamil namun saat hamil tubuh Anda cenderung lebih sensitif sehingga makanan yang dikonsumsi cenderung lebih menghasilkan gas dan menyebabkan sakit perut serta diare.

Penyebab sakit diare yang lainnya pada ibu hamil adalah:

  • Ketiga adalah vitamin prenatal. Vitamin prenatal merupakan vitamin yang dikonsumsi selama kehamilan yang bermanfaat untuk memberikan vitamin tambahan bagi ibu dan janin. Akan tetapi, sebagian ibu hamil merasa tidak cocok dengan vitamin tersebut dan menyebabkan gangguan pada perut misalnya diare selama kehamilan.
  • Keempat adalah karena adanya perubahan hormon. Perubahan hormon yang terjadi saat kehamilan bisa menyebabkan sang ibu sembelit karena sistem pencernaan melambat namun juga bisa menyebabkan ibu diare yang disebabkan karena hormon tersebut bisa mempercepat sistem pencernaan. Diare karena perubahan hormon ini umumnya terjadi saat trimester ketiga yaitu saat kehamilan sudah membesar.

Langkah cepat atasi diare untuk ibu hamil adalah menghindari penyebab diare misalnya makanan yang bermasalah. Selain berkonsultasi dengan dokter, Anda juga bisa mengkonsumsi air putih untuk menjaga agar tubuh Anda tidak dehidrasi saat diare sebab dehidrasi bisa menyebabkan hal yang serius. Agar bakteri dan virus tidak masuk ke dalam tubuh, pastikan cuci tangan sebelum makan, setelah dari kamar mandi dan untuk melindungi anak Anda, terapkan cuci tangan setelah bermain. Cuci tangan dengan menggunakan sabun Lifebuoy yang terbukti efektif dan mampu untuk membunuh kuman dan menjaga agar Anda dan keluarga tetap sehat. Jadi, sediakan Lifebuoy sabun cuci tangan atau hand sanitizer yang bisa digunakan di luar ruangan untuk perlindungan keluarga dari luar!

read more

Mengenal Penyebab Dari Mata Rabun Jauh

Mengenal Penyebab Dari Mata Rabun Jauh – Mata adalah pemberian yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia untuk melihat keindahan alam ciptaannya. Maka kita harus menjaga indera ini (mata).
Karena dengan mata kita bisa melihat sesuatu dan berjalan. Mata juga berfungsi sebagai sumber penglihatan untuk melihat benda tertentu dan melindungi diri dari bahaya. Karena tanpa mata kita tidak akan dapat melakukan aktifitas yang kita lakukan sekarang.

Jadi, pastikan, sejak awal, kita menjaga kesehatan mata kita dengan baik. Karena mata sangat sensitif dan tidak boleh disentuh, tentu saja, ini akan sulit bagi kita untuk menjaga kesehatan mata kita. Jika mata sedikit dipukul dengan goresan, maka akan sangat fatal. Tak hanya itu jika mata mengeluarkan debu dan segera menggosoknya, maka mata juga akan mengalami masalah serius akibat goresan yang disebabkan oleh debu tadi. Itu lebih atau kurang penyebab kerusakan fatal pada mata kita. Tapi bagaimana dengan kerusakan mata yang terjadi dengan sendirinya atau disebabkan oleh aktivitas kita sehari-hari?

Mungkin tanpa kita sadari bahwa aktivitas yang kita lakukan juga bisa menjadi masalah kesehatan bagi mata kita, salah satunya adalah mata menjadi kurang, dengan kata lain miopia. Lebih sedikit mata bisa terjadi sendiri berdasarkan beberapa faktor yang sering kita buat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengetahui penyebab mata kurang atau hyperopia, simak hal berikut.

Penyebab mata minus(Rabun jauh)

Baca terlalu dekat
Banyak orang sering membaca sesuatu seperti buku, majalah dan surat kabar dengan jarak yang sangat dekat dan terlalu fokus. Ini akan membuat mata kurang.

Terlalu sering di depan layar kaca
Menonton TV atau bermain di komputer untuk waktu yang lama bisa menyebabkan kelelahan dan ketegangan di mata. Inilah sebabnya mengapa mata menjadi kabur dan visibilitas berkurang. Maka dari itu sangat di anjurkan agar pada saat membaca atau menonton tv untuk menggunakan kacamata baca atau kacamata anti radiasi.

Kurangnya vitamin A
Mungkin inilah penyebab yang sering terjadi di mata kita adalah pola makanan dengan vitamin yang kurang karena konsumsi makanan yang kita makan jarang mengandung vitamin A.

read more

Manfaat Menggunakan Kacamata minus

Manfaat Menggunakan Kacamata minus – Saat ini, banyak jenis kacamata yang dipasarkan baik melalui toko kecil maupun grosir besar. Namun, kebanyakan pengguna hanya memakai kacamata hanya untuk asesoris saja. Tujuannya agar tampil lebih elegan dan modern. Berbeda dengan mereka yang paling sudah menderita penyakit mata, kacamata adalah benda yang tidak dilepas dan harus digunakan kapan saja. Tujuannya untuk membantu visi berbagai jenis kegiatan dapat dilakukan tanpa masalah.

Pada kenyataannya, sesungguhnya kacamata digunkan sebagai alat bantu penglihatan. Fungsi kacamata minus justru memudahkan kerja pada otot mata. Saat menggunakan kacamata Anda tidak mudah mengalami kelelahan mata berat, terutama jika Anda harus terus bekerja pada layar komputer. Kita harus selalu sadar, jika semua organ kita membutuhkan istirahat yang cukup, termasuk organ mata. Jika mata Anda terpaksa bekerja melebihi kemampuan Anda, apa yang terjadi pada mata Anda adalah kerusakan.

Membantu penglihatan
Manfaat kacamata minus adalah sebagai pembantu penglihatan. Jika anda mengalami mata minus karena pekerjaan da kecelakaa, maka sebaiknya anda tidak memaksa kan otot mata anda untuk bekerja terlalu keras. maka dari itu sebaiknya anda menggunakan kacamata minus agar mata anda tidak bekerja terlalu keras.

Tingkatkan kepercayaan diri
Saat ini kita tidak lagi perlu khawatir dengan penampilan aneh dan kuno saat kita mencoba membiasakan diri memakai kacamata. Banyak jenis dan juga model kacamata yang bisa disesuaikan dengan bentuk dan juga fitur wajah kita. Tidak hanya itu, banyak orang akan benar-benar merasa lebih cantik atau cantik atau terlihat lebih pintar dan lebih berwibawa saat memakai kacamata. Dengan begitu, manfaat kacamata kurang juga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Bagian dari mode
Sebagian besar produsen kacamata melihat kebutuhan fashion pelanggan. Sehingga mereka menghasilkan banyak produk kacamata bergaya dan disesuaikan dengan gaya dan dtiapri busananya. dan banyak juga yang membuat kacamata dengan frame kacamata/bingkai kacamata yang bagus agar lebih menarik perhatian orang.

read more

Beberapa Cara Agar Si Sulung Menyayangi Adik Bayi

Hadirnya anggota baru tentunya dapat menaikkan keceriaan di keluarga. Tetapi, kelihatannya hal tersebut belum juga pasti berlaku untuk si Sulung. Si Sulung mungkin saja juga akan terasa kurang di perhatikan sampai menyebabkan kecemburuan atau bahkan juga rasa tidak suka pada adiknya.

Oleh karenanya, buat persiapan si Sulung, terlebih yang masih tetap berumur dibawah 8 th., supaya dapat jadi kakak serta terima hadirnya sang adik dengan tangan terbuka.

Beberapa Cara Agar Si Sulung Menyayangi Adik Bayi

Bila si Sulung masih tetap berumur dibawah 2 th., umumnya dia belum juga memahami makna mempunyai seseorang saudara. Berlainan bila si Sulung sudah berumur 2 th. ke atas. Anak-anak pada umur itu mungkin saja telah dapat terasa cemburu bila lihat Anda memperhatikan anak beda terkecuali dianya.

Untuk menghadapinya, di bawah ini sebagian panduan yang dapat Anda aplikasikan pada si Sulung.

Perkenalkan si Sulung pada Adiknya Sedini Mungkin

Sesudah ketahui kalau Anda positif hamil ke-2, kabarkan berita bahagia ini pada si Sulung. Katakan padanya sebentar sekali lagi dia juga akan jadi seseorang kakak. Genggam tangan si Sulung untuk memegang perut Anda sembari menyebutkan kalau di dalamnya saat ini telah ada adik bayi. Maksudnya adalah untuk membuat kedekatan pada si Sulung dengan adiknya kelak.

Awalilah ganti panggilan sayang untuk si Sulung seperti menyebutnya dengan sebutan ‘kakak’ untuk menumbuhkan rasa kedewasaannya.

Perlihatkan perubahan perut Anda pada si Sulung. Ajari dia sedini mungkin saja selalu untuk menyayangi adiknya walau masih tetap didalam perut. Langkahnya dapat dengan mengajaknya bicara pada adik bayi dalam perut, memegang perut Anda saat bayi mulai menendang-nendang atau dapat menyuruhnya mencium perut Anda juga.

Mungkin saja bila si Sulung telah dapat bicara, dia juga akan ajukan pertanyaan, “Apa yang dikerjakan adik bayi didalam perut ibu? ” Anda tidaklah perlu menjawabnya dengan serius. Jawablah, “Sayang, saat ini adik bayi tengah tersenyum karna di cium oleh kakak”, atau katakan hal positif yang lain.

read more

10 Alasan Belanja Popok Bayi di Prosehat

Alasan Belanja Popok Bayi di Prosehat – Halo semuanya, disini kami akan melakukan alasan kenapa sih harus belanja popok bayi di prosehat. Tentu ketika kita hendak berbelanja popok bayi maka akan ada timbul beberapa alasan dan salah satu alasan utamanya adalah apakah murah dan aman. Tentu ini adalah salahs atu indikator utama ketika hendak belanja online. Itu wajar saja terjadi karena saya juga merasakan hal yang sama. Oleh karena itu kami akan memaparkan 10 alasannya dan mari disimak tetapi sebelum itu pastikan kamu sudah mengunjungi website https://www.prosehat.com/ biar kamu tau dulu gimana tuh prosehat jadi tidak salah kaprah gitu loh.

10 alasan belanja popok bayi di prosehat.

  1. Produk terjamin asli alias original
    Ini adalah kebutuhan utama kita ketika hendak membeli produk kesehatan. Apakah produk tersebut original? Yap, produk disini dijamin original, karena apa? Nah, baca alasan berikut ini
  2. Dinaugi oleh perusahaan resmi
    Yap, prosehat dinaungi oleh PT. Atoma Medical yang tentu ini membuat produk mereka yang tawarkan ibarat digaransi oleh suatu lembaga resmi. Dan ini bukan marketplace kayak si ijo dan merah yang menjual semua produk bahkan kw2an yang tidak jelas asal usulnya.
  3. Didirikan oleh dokter indonesia
    Seperti yang dikutip dari beberapa sumber bahwa prosehat didirikan oleh dokter indonesia yang bernama dr bimo. Dia mendapatkan suntikan dana karena idenya dalam mengembangkan prosehat.
  4. Mempunyai aplikasi android sendiri
    Nah ini yang menjadi kelebihan utama mereka, mereka juga udah punya aplikasi android sendiri. Perlu diketahui bahwa untuk membuat aplikasi android tidaklah mengeluarkan biaya murah. Bisa ampe ratusan juta loh buat ngembangin aplikasi android. Jadi pastikan kamu instal ya aplikasinya
  5. Produk emang murah.
    Produk murah bukan berarti murahan tetapi sebelum itu karena saya disini membeli popok bayi maka kamu harus berkunjung dulu ke kategori popok bayi yang mereka jual https://www.prosehat.com/kategori-produk/popok-bayi nah disini terlihat beberapa macam popok bayi yang mereka jual. Setelah kamu lihat harganya kemudian silahkan bandingkan dengan yang lain. Tetapi bandingkan dengan program diskon yang mereka berikan jika instal aplikasinya ya biar seimbang
  6. Jutaan diskon pada aplikasi android yang diinstal
    Buat emak2 yang doyan diskon produk kesehatan maka ini bisa menjadi salah satu pilihan utama kamu karena ketika mengintal ini aplikasi maka kamu ibaratkan sedang menginstal program diskon yang mantep banget say

read more

Cara Perawatan Korset Pelangsing Hot Shapers

Mungkin beragam metode pelangsing badan sudah anda coba, seperti olahraga, yoga, diet ketat dan mengkonsumsi pil anda coba demi mengusir lemak dan mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional. Sejauh mana saat ini semangat anda untuk kembali mencoba mendapatkan tubuh yang ideal ?. Apakah anda masih merasa bersemangat ?. Memang anda akan merasa sangat kecewa jika usaha anda sebelumnya gagal total. Tapi itu tidak jadi masalah. Sebenarnya, menurunkan berat badan mudah untuk dilakukan asalkan kamu mengetahui cara yang tepat dan juga benar. Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menggunakan korset pelangsing Hot Shapers.

Dewasa ini korset pelangsing Hot Shapers hadir untuk menjawab tantangan orang-orang yang diserang lemak ganas. Korset ini terbukti ampuh untuk menghilangkan dan mengecilkan area perut dengan sempurna. Jika anda ingin memperbaiki penampilan tubuh, korset hot shapers adalah solusi yang paling tepat. Tidak hanya dapat melangsingkan dan meratakan perut saja, tapi korset pelangsing yang satu ini juga bisa menegakkan postur tubuh dengan memperbaiki tulang belakang sehingga membuat anda tampak six pack dan menawan. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan pilihan dengan mutu dan kualitas yang terjamin membuat korset pelangsing hot shapers sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai macam aktivitas anda.

Jika anda sudah menggunakan korset pelangsing hot shapers, silahkan dicuci, namun ada yang harus anda perhatikan ketika akan mencuci korset pelangsing Hot Shapers untuk perawatan yang baik, yaitu; Jangan gunakan mesin cuci ketika akan mencucinya, Gosoklah secara pelan-pelan atau hanya sekedar dibasuh dengan menggunakan kain basah, Jangan gunakan pemutih untuk membersihkannya, dan Jangan jemur di tempat yang langsung terkena sinar matahari, namun cukup jemur di tempat yang teduh saja.

Jika anda tertarik dengan produk unggulan di atas, silahkan langsung anda pesan di jagonyalangsing.com…!!!

Benarkah Susu Sangat Manjur Buat Membesarkan Otot?

Benarkah Susu Sangat Manjur Buat Membesarkan Otot? – Kalian dapat jadi sudah kenal jika protein sungguh-sungguh diperlukan badan bahwa kepingin menyusun serta menguatkan otot – otot badan. Tetapi, kongkritnya ragam – ragam protein hal yang demikian terselip banyak. Salah satunya merupakan kasein. Di dasar ini, kalian bisa ikuti lebih terang hakekatnya apa arti kasein buat otot serta dari mana aja sumber protein ini jasa tulis artikel .

Apa hal yang demikian kasein?

Kasein yakni salah satu tipe protein yang ada dalam bahan – bahan kuliner susu. Kasein terpenting lagi jadi isi protein paling banyak dalam susu, jumlahnya hampir sebanyak 80 persen.

Seperti halnya whey protein, protein dominan ini malah bisa menghasilkan peptida bioaktif. Peptida bioaktif yakni kumpulan asam amino yang berperan buat memelihara kesehatan cara sirkulasi darah, syaraf, pencernaan, serta imunitas tubuh.

Manfaat kasein buat menyusun otot

Buat orang yang kepingin menyusun badan yang atletis serta berotot, protein eksklusif ini bisa membantu Anda. Pasalnya, terselip tipe – tipe khasiatnya buat otot yang sayang dilewatkan. Lebih jelasnya, baca terus pembahasan berikut.

1. Lebih lelet diolah tubuh

Apabila whey protein sungguh-sungguh kilat diolah oleh tubuh, beda halnya dengan kasein. Kasein yakni tipe protein yang diolah perlahan – perlahan, terpenting lagi hingga 7 jam lamanya. prosedur pencernaan yang lelet ini sungguh-sungguh berfungsi buat membetuli kehancuran sel serta jaringan otot sekaligus sediakan gizi yang ideal buat memulihkan kekokohan otot setelah capek berprofesi seharian. Kecuali itu, kalian malah bakal terasa begah lebih lama.

Karenanya tipe protein ini hendaknya disantap bukan dikala sebelum atau disaat kalian berolahraga, melakinkan setelah olahraga. beberapa orang malah menentukan buat komsumsi dikala sebelum tidur.

2. Membangun massa otot yang lebih besar

Kecuali membetuli kehancuran otot biar bisa berkembang semakin kuat, arti protein ini buat membangun massa otot malah penting. riset dalam Journal of Strength and Conditioning Research meyakinkan bahwa mengonsumsi kasein semasih 10 pekan bisa menyusun massa otot yang lebih besar.

read more