Jenis Beras

Padi dapat diklasifikasi berdasarkan ukuran: biji-bijian panjang, gandum sedang, dan biji-bijian pendek. beras superboy

Nasi beras adalah sekitar 75 persen dari tanaman domestik. Butiran ramping empat hingga lima kali lebih panjang daripada lebar. Jika dimasak dengan benar, mereka akan mengembang dan kering, dengan biji-bijian terpisah.

Nasi beras adalah sekitar dua kali lebih panjang dan nasi lebih lembab dan lebih lembut daripada biji-bijian panjang. Ini populer di beberapa budaya Asia dan Amerika Latin, dan merupakan jenis beras yang paling sering diolah untuk membuat sereal dingin. pabrik beras

Nasi pendek bisa hampir berbentuk oval atau bundar. Dari ketiga jenis beras, ini memiliki persentase amilopektin tertinggi, pati yang membuat nasi lengket, sehingga biji-bijian mengumpul saat dimasak. Mudah dimakan dengan sumpit, sangat ideal untuk hidangan seperti sushi.

Jenis beras yang dapat Anda beli di sebagian besar pasar
Beras merah: Nasi ini hanya memiliki kulit yang dibuang selama penggilingan, sehingga secara alami tinggi vitamin B dan mineral. Karena beras merah memiliki kumannya, ia juga memiliki beberapa vitamin E. Beras merah memiliki rasa yang lebih kaya dan tekstur yang lebih kental daripada nasi putih, dan memakan waktu lebih lama untuk memasak, meskipun bentuk memasak cepat dan instan tersedia.

Nasi putih (beras giling): Beras paling populer, beras putih telah digiling sepenuhnya untuk menghilangkan kulit, dedak, dan sebagian besar kuman. Ada beberapa jenis nasi putih:

Beras putih diperkaya adalah beras giling yang telah memiliki thiamin, niacin, folat, dan zat besi yang ditambahkan setelah penggilingan untuk menggantikan beberapa nutrisi yang hilang ketika lapisan dedak dihilangkan.
Beras pratanak (beras yang dikonversi) telah direndam dan dikukus di bawah tekanan sebelum penggilingan, yang memaksa beberapa unsur hara ke bagian yang tersisa dari biji-bijian sehingga mereka tidak benar-benar hilang dalam pengolahan. Beras parboiled yang diperkaya mirip dengan nasi putih biasa dalam hal nutrisi. Istilah “parboiled” sedikit menyesatkan karena beras tidak dikerjakan dan sebenarnya agak lebih keras daripada beras biasa. Sebagai akibatnya, dibutuhkan waktu lebih lama untuk memasak daripada nasi putih biasa, tetapi biji-bijian akan sangat mengembang dan terpisah setelah dimasak.
Nasi putih instan adalah nasi masak cepat yang membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk dipersiapkan. Ini telah digiling dan dipoles, dimasak sepenuhnya, dan kemudian mengalami dehidrasi. Biasanya diperkaya dan hanya sedikit kurang bergizi dibandingkan nasi putih biasa yang diperkaya, tetapi tidak memiliki tekstur beras biasa yang memuaskan.
Rempah-rempah khusus
Nasi Arborio: Nasi putih tepung ini, dengan butiran yang hampir bulat, ditanam terutama di Po Valley of Italy. Secara tradisional digunakan untuk memasak risotto hidangan Italia, nasi Arborio juga bekerja dengan baik untuk puding paella dan beras. Arborio menyerap hingga lima kali beratnya dalam cairan saat dimasak, yang menghasilkan butiran-butiran konsistensi seperti krim.
Beras aromatik: Ini adalah istilah umum untuk beras yang memiliki aroma pedas, seperti kacang dan rasa yang mengingatkan pada popcorn atau kacang panggang. Mereka terutama varietas gandum panjang.
Beras Basmati: Mungkin beras aromatik yang paling terkenal, basmati ditanam di India dan Pakistan. Ini memiliki aroma seperti kacang saat memasak dan rasa yang lembut, hampir mentega. Tidak seperti jenis beras lainnya, biji-bijian memanjang lebih dari yang mereka masak saat memasak. Lebih rendah dalam pati dari jenis biji-bijian panjang lainnya, biji-bijian basmati berubah menjadi halus dan terpisah. Meskipun paling sering digunakan dalam masakan India, basmati juga dapat diganti untuk nasi biasa dalam resep favorit. Beras basmati coklat dan putih tersedia.
Nasi merah Bhutan: Ini adalah beras pendek yang merupakan bahan pokok di kerajaan kecil Himalaya Bhutan. Ini memiliki rasa pedas dan sedikit kenyal.
Nasi Hitam Terlarang: Nasi beras hitam pendek ini berubah menjadi nila saat dimasak. Gunakan ini sebagai pengganti nasi biasa di paella atau risotto yang menarik.
Nasi hitam Japonica: Nasi yang harum ini adalah campuran dari beras hitam beras hitam pendek dan beras kacang sedang berwarna mahoni. Ini sedikit pedas dan manis.
Nasi Bomba: Dari Spanyol, bomba dianggap sebagai salah satu dari dua varietas padi utama untuk paella. Beras butiran pendek ini dapat menyerap hingga sepertiga lebih cair daripada varietas padi lainnya sambil tetap mempertahankan integritasnya.
Della beras: Beras panjang beras aromatik ini, yang populer di Selatan, memiliki rasa yang sama dengan nasi basmati.
Nasi ketan (nasi manis, ketan): Populer di Jepang dan negara-negara Asia lainnya, nasi yang sangat bertepi ini lengket dan tahan, dan berubah menjadi tembus saat dimasak. Beras ketan datang baik gandum pendek dan panjang. Bisa putih, coklat, atau hitam.
Beras merah Himalaya: Mirip dengan beras merah gandum panjang, ia memiliki merah daripada dedak coklat.
Jasmine rice: Nasi beras panjang ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang sama dengan nasi basmati. Ini tersedia dalam bentuk putih dan coklat.
Nasi Kalijira (bayi basmati): Ini butir padi miniatur mirip dalam rasa untuk nasi basmati dan berasal dari Bangladesh. Karena butirannya yang kecil, nasi ini dimasak relatif cepat.