5 Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Melati (Jasminum sambac, ait.) adalah sebuah bunga yang memiliki wangi harum dan mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Manfaat bunga melati sudah dikenal oleh banyak masyarakat dari berabad-abad lalu sebagai obat herbal khususnya di wilayah Mediterania.

1. Mengobati Sakit Mata

Sakit mata seperti iritasi ataupun keluarnya belek terus menerus dari mata dapat diobati dengan melati, cara:

Siapkan segenggam bunga melati dan remas-remas hingga halus

Tempelkan di dahi diatas mata

Apabila bunga melati sudah kering segera ganti dengan yang baru

Untuk mencegah radang mata anda juga dapat mengonsumsi Vitamin A dan Vitamin C karena manfaat vitamin A dan Manfaat Vitamin C bagi Kesehatan salah satunya yaitu untuk membuat mata menjadi lebih kuat dan tidak rentan akan penyakit.

2. Menurunkan Berat Badan

Bunga melati juga dapat menurunkan berat badan apabila dikombinasikan dengan teh hijau karena mempunyai banyak kandungan antioksidan dan Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang bekerja efektif di tubuh untuk proses pembakaran lemak dan tentunya lemak di tubuh yang menumpuk dapat berkurang.

3. Mencegah Kolesterol

Kolestrol yang ada pada tubuh manusia ada dua jenis yaitu yang sifatnya baik dan jahat. Kolesterol jahat atau biasa disebut dengan LDL merupakan penyebab terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang membuat darah tidak bisa mengalir dengan lancar.

Apabila terjadi akan merangsang adanya serangan jantung, untuk mencegahnya anda dapat mengonsumsi teh bunga melati untuk membuat kolesterol dalam darah turun. Manfaat Sari kurma dan Manfaat kentang pun anda bisa coba untuk mencegah kolesterol menyerang tubuh anda.

4. Mengobati Susah Tidur

Untuk mengobati susah tidur dengan bunga melati caranya sangat mudah, yaitu:

Ambillah akar bunga melati sebanyak 1-1,5 gram dan cuci hingga bersih
Tumbuk akar bunga melati tersebut dan tambahkan air secukupnya
Saring dan minum hingga habis

5. Menyeimbangkan Gula Darah

Teh bunga melati juga mempunyai khasiat menyeimbangkan gula darah dalam tubuh manusia. Untuk penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi teh bunga melati tanpa menggunakan gula.

Olahan bunga melati yang sangat cocok untuk tubuh ideal adalah WSC Biolo

Beli di toko online terpercaya www.jagonyalangsing.com